Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Mourinho Buka Suara Soal 'Bergabungnya' Schweinsteiger

Kamis 03 Nov 2016 09:43 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger (tengah) berlatih kembali dengan tim utama MU.

Bastian Schweinsteiger (tengah) berlatih kembali dengan tim utama MU.

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho buka suara terkait keputusannya memanggil kembali Bastian Schweinsteiger untuk bergabung dalam latihan tim utama. Mourinho mengatakan, pemain yang akrab disapa Basti itu dibutuhkan untuk melengkapi metoda latih tanding timnya.

Hal ini dilakukan karena banyak pemain MU yang sedang tersungkur cedera sehingga tak bisa mengikuti latihan. Padahal, latih tanding memerlukan 11 pemain dalam setiap timnya.

"Kadang kami hanya bermain 10 lawan 10 dan akhirnya mengajak pemain muda dari akademi untuk latihan. Untuk itu sekarang saya merasa perlu mengajak Basti bergabung," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Kamis (3/11).

Pelatih yang sempat tak memasukkan nama Basti dalam rencananya di MU ini mengatakan, dipanggilnya pemain 32 tahun itu telah membawa manfaat bagi United. Menurutnya, fisik Basti sebagai pemain bola bisa tetap terjaga.

"Misalnya dia musim depan pindah klub, maka dia tetap fit di klub barunya. Tapi bila dia masih bersama kami, maka kami juga diuntungkan dengan kebugarannya," kata Mourinho.

Sebelumnya, Basti dikabarkan sudah dicampakkan oleh MU dari tim utama. Tak hanya itu, pemain asal Jerman ini juga disebut sudah diminta mencari klub baru. Namun, Mourinho melakukan hal lain dengan justru mengajaknya berlatih rutin sejak awal pekan ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA