Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Schweinsteiger Bakal Dijual Manchester United Januari 2017

Jumat 04 Nov 2016 16:27 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: EPA/PETER STEFFEN

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger bakal masuk daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer terdekat, yakni Januari 2017. Mantan bintang Bayern Muenchen itu tidak masuk dalam skuat pemain pelatih baru United, Jose Mourinho.

Meskipun akhir pekan lalu Bastian terlihat ikut berlatih bersama skuat utama Iblis Merah, ia tidak lantas dimasukkan Mourinho dalam skuat utamanya.

Dilansir dari Daily Sun, Bastian akan menjadi salah satu pemain yang bakal dilego ke klub lain pada jendela transfer nanti. Sumber the Sun mengatakan, manajemen klub tetap membayar gaji gelandang asal Jerman karena sang pemain memenuhi kewajibannya sejak didatangkan ke Old Trafford.

“Bastian memenuhi kewajibannya dengan berlatih setiap hari dan menunjukan bentuk performa yang hebat,” ungkap sumber the Sun, Jumat (4/11).

United juga menegaskan tetap memenuhi kewajibannya untuk membayar gaji Bastian sebesar 180 ribu pound setiap pekan. Bastian sendiri masih menyisakan kontrak dengan Iblis Merah hingga dua tahun ke depan. Dengan kata lain, manajemen masih akan menanggung gaji Bastian hingga dua tahun kedepan. Jika dijumlahkan, United harus mengeluarkan dana sekitar 18 juta pound untuk memenuhi gaji Bastian.

Hal itulah yang menjadi keinginan klub untuk menjual mantan gelandang timnas Jerman ke klub lain. Masih dilansir dari the Sun, United berharap pada bursa transfer Januari nanti ada klub yang bersedia memberikan tawaran untuk membeli sang pemain.

“United berharap ada klub yang membawanya keluar dari Old Trafford di jendela transfer nanti, tapi sampai saat ini belum ada tawaran yang datang ke manajemen,” kata sumber dari orang dalam Old Trafford. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA