Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Vfb Stuttgart Undang Schweinsteiger Pulang ke Jerman

Jumat 11 Nov 2016 17:55 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani

Mantan pemain Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Mantan pemain Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Foto: EPA/SAMUEL GOLAY

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART—Pemain Stuttgart, Kevin Grosskreutz mengungkapkan rekannya di Manchester United, Bastian Schweinsteiger akan segera pindah ke Stuttgart, Januari nanti. Hal itu karena posisi Bastian di klub Liga Primer Inggris tersebut tidak mendapat tempat pelatih Jose Mourinho.

Sejak kedatangan Mourinho, dirinya sudah menegaskan mantan gelandang Bayern Muenchen itu tidak masuk dalam rencananya di skuat Iblis Merah. Schweinsteiger belum pernah diturunkan Mourinho dalam laganya bersama United.

Grosskreutz mengatakan, kondisi yang dialami rekannya mantan pemain tim nasional Jerman ini sangat sulit. Namun, Schweinsteiger mampu mengatasi kesulitan itu dengan baik. “Dia diundang untuk bergabung dengan VfB (Stuttgart) musim dingin ini, Kami semua senang,” tutur Kevin Grosskreutz kepada Bild dikutip dari ESPN FC, Jumat (11/11).

Grosskreutz menambahkan, dirinya juga akan pindah dari Stuttgart untuk bergabung ke klub Turki, Galatasaray pada Januari mendatang. Pemain 28 tahun itu mengaku setelah gelaran Piala Dunia 2014 yang dimenangkan Jerman, dia dan Schweinsteiger menjadi teman dekat. Terlebih setelah Schweinsteiger menyatakan pensiun dari tim nasional Jerman. “Kami menjadi teman dekat selama turnamen ini, dia membantu saya sejak hari pertama,” ujar Grosskreutz.

Bastian Schweinsteiger sendiri masih memiliki sisa kontrak dengan United sampai 2018. Selama itu pula, manajemen United harus membayar gaji sang pemain, meskipun tidak diturunkan Mourinho. Selain Stuttgart, klub di liga Amerika Serikat (MLS) juga dikabarkan tertarik untuk memakai jasa sang pemain yang memiliki tugas sebagai penyeimbang dan pengatur permainan di tim itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA