Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Teja Paku Alam Gabung ke Timnas Indonesia

Rabu 16 Nov 2016 16:57 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Teja Paku Alam

Teja Paku Alam

Foto: indonesiansc.com

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC akhirnya melepas penjaga gawang utamanya Teja Paku Alam untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia yang akan berlaga pada turnamen Piala AFF 2016.

“Manajemen Sriwijaya FC melepas penjaga gawang Teja Paku Alam untuk bergabung dengan timnas Indonesia ke Piala AFF. Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex sudah menyatakan mendukung Teja bergabung dalam pemusatan latihan timnas di Jakarta,” kata Achmad Haris, Sekretaris tim Sriwijaya FC, Rabu (16/11).

Menurut dia, Teja Paku Alam bersama tim Sriwijaya FC berada di Surabaya untuk mempersiapan laga tandang melawan Perserui di Stadion Marora, Serui pada Ahad, (20/11).

Media officer Sriwijaya Haryanto yang sedang berada di Surabaya bersama tim Laskar Wong Kito mengatakan, Teja berangkat ke Jakarta dari Surabaya pada Rabu siang.

Di tempat terpisah, Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan, “Sriwijaya FC tidak pernah menghalangi pemainnya bergabung dengan timnas. Kami bangga dan sangat mendukung program timnas. Saya mendoakan semoga Teja dapat memberikan yang terbaik untuk timnas.”

Dodi Reza menjelaskan tentang keterlambatan penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut bergabung ke timnas karena manajemen Sriwijaya FC baru menerima surat resmi dari PSSI pada Selasa (15/11).

Nama Teja masuk nominasi timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Ia sempat muncul saat pelatih timnas Alfred Riedl mengumumkan nama-nama pemain yang akan dipanggil. Dari Sriwijaya FC akhirnya hanya dua nama yang dipanggil bergabung yaitu pemain belakang Fachrudin Aryanto dan gelandang Ichsan Kurniawan. Karena Ichsan Kurniawan cedera, Sriwijaya FC hanya menyisakan satu pemain, yaitu Fachrudin.

Teja Paku Alam merupakan penjaga gawang binaan Sriwijaya FC. Kariernya di tim senior bermula saat pemain kelahiran Painan 14 September 1994 bergabung dengan tim Sriwijaya FC U-21. Ia kemudian mendapat promosi bergabung dengan tim senior dan menjadi penjaga gawang utama saat Sriwijaya FC ditangani pelatih Widodo Cahyono Putro. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA