Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Liga Champions

Guendogan Puji Kualitas Manchester City

Kamis 24 Nov 2016 07:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Ilkay Guendogan

Ilkay Guendogan

Foto: Reuters/Thilo Schmuelgen

REPUBLIKA.CO.ID, MOENCHENGLADBACH -- Gelandang serang Manchester City, Ilkay Guendogan memberikan pujian kepada para pemain Manchester City yang mampu menahan imbang Borussia Monchengladbach 1-1. Hasil ini memastikan the Citizens menemani Barcelona melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

City sempat tertinggal dulu lewat gol Raffael pada babak pertama, namun mereka akhirnya bisa memaksakan kedudukan imbang setelah David Silva membuat gol balasan pada menit ke-45.

Bertandang ke Borussia-Park memaksa sang manajer Josep Guardiola meminta timnya bermain dengan formasi 3-2-4-1 dan banyak menurunkan pemainnya di posisi yang tidak biasa.

"Inilah sepak bola yang ingin kami mainkan. Kami selalu mencoba untuk bereaksi dan jika kami tahu ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik, kami akan coba berubah dan melakukan yang terbaik," kata pemain 26 tahun tersebut kepada BT Sports, Kamis (24/11).

Eks pemain Borussia Dortmund menilai bahwa keputusan yang diambil Pep Guardiola terkadang memang dibutuhkan untuk mengontrol pertandingan. Dan, hasil yang diraih City, dikatakan dia merupakan hal yang terpenting.

"Kami sekarang sudah lolos dari fase grup dan itulah yang terpenting. Jika kami tahu ada yang salah, kami akan memperbaikinya," kata dia.

The Citizens akan menghadapi Glasgow Celtic pada laga pamungkas Grup C, 7 Desember. Sedangkan, Barcelona akan bermain di Camp Nou melawan Gladbach. Hasil laga ini sama sekali tak memengaruhi posisi di klasemen Grup C. Sebab Gladbach sudah dipastikan berada di posisi ketiga dan akan tampil pada babak 32 besar Liga Europa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA