Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Capello Mau Melatih Lagi, Ini Syaratnya

Selasa 29 Nov 2016 13:50 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan pelatih AS Roma, Juventus dan AC Milan mengatakan dirinya bisa saja kembali menerima pekerjaan sebagai pelatih sebuah tim sepak bola. Namun, Capello menegaskan tak akan menerima tawaran dari klub Italia. “Kembali ke Italia sebagai pelatih? Saya hanya akan mempertimbangkan liga luar negeri,” kata Capello, dikutip dari Football Italia, Selasa (29/11).

Sebulan terakhir nama pelatih berusia 70 tahun itu sangat diinginkan oleh Inter Milan yang sempat terpuruk semasa dilatih Frank De Boer. Tapi Capello menolak karena ia belum ingin kembali ke dunia sepak bola.

Capello tak punya alasan lain menolak melatih Inter. Justru ia mengapresiasi kualitas pemain-pemain I Nerazzurri sangat bagus. “Inter Milan punya pemain-pemain hebat. Mereka hanya sempat kehilangan karakter,” ucap Capello. 

Capello merupakan pelatih yang sangat disegani di sepak bola Italia dan Eropa. Ia pernah mengantarkan banyak klub meraih sukses mulai dari AC Milan, AS Roma, Real Madrid dan Juventus. Capello juga punya pengalaman melatih timnas Inggris dan Rusia. Namun, prestasinya di level klub jauh lebih mentereng. Di mana ia sudah memenangkan kompetisi dari level lokal sampai internasional.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA