Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Schweinsteiger Berpeluang Tampil Perkuat MU Lawan West Ham

Rabu 30 Nov 2016 09:48 WIB

Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU) Bastian Schweinsteiger bisa memulai pertandingan pertamanya di bawah Jose Mourinho pada Piala Liga Inggris. MU akan menjamu West Ham United di Old Trafford, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Gelandang asal Jerman ini belum memainkan satu menit pun dalam tim utama MU sejak Mourinho diangkat menjadi pelatih menggantikan Louis van Gaal. Tapi, sumber Sky Sports News telah membocorkan bahwa Mou tidak masalah memilih Schweisteiger untuk laga dini hari nanti jika ia melihat mantan gelandang Bayern Muenchen itu layak. 

Schweinsteiger diberitahu dia tidak punya masa depan di tim pertama MU ketika Mourinho tiba di Old Trafford. Schweinsteiger diminta berlatih dengan pemain muda dan tim cadangan klub, sebelum dicoret dari skuat United di Liga Europa.

Posisi pemain internasional dengan 121 caps bersama Jerman itu tampak semakin suram ketika ia dihapuskan sebagai aset dalam angka-angka keuangan klub untuk tahun fiskal yang berakhir 30 Juni 2016.

Dia diizinkan untuk berbicara dengan klub lain perihal transfer, namun memilih tinggal di Manchester dan menunggu perubahan.

Keadaan memang berubah dalam beberapa pekan terakhir ketika Schweinsteiger dipanggil kembali ke skuat tim pertama MU untuk pelatihan. Ia kemudian ada dalam daftar pemain cadangan dalam laga MU vs West Ham di liga pekan lalu.

Sikap dan penampilannya membuat tokoh-tokoh senior di klub terkesan. Dengan Paul Pogba dan Maroaune Fellaini terkena larangan bermain, Schweinsteiger bisa mendapatkan kesempatan untuk jadi starter, seperti diberitakan Sky Sports, Rabu (30/12).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA