Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Gemuruh di Old Trafford Sambut Kembalinya Schweinsteiger ke Lapangan

Kamis 01 Dec 2016 06:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger (kanan) masuk menggantikan Anthony Martial.

Bastian Schweinsteiger (kanan) masuk menggantikan Anthony Martial.

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Markas Manchester United (MU) bergemuruh saat Bastian Schweinsteiger akhirnya kembali masuk ke lapangan saat Iblis Merah menjamu West Ham, Kamis (1/12) dini hari WIB. Ini jadi come back emosional bagi Basti -sapaan akrab Schweinsteiger- yang sudah absen sangat lama.

Pun demikian bagi para pendukung United yang memberikan tepuk tangan riuh saat Basti masuk menggantikan Anthony Martial pada menit ke-86. Mereka tampak merindukan sosok senior asal Jerman itu berada di lapangan dengan jersey merah kebanggaan.

Laga ini jadi yang pertama dicicipi Basti selama MU ditangani oleh Jose Mourinho musim ini. Bahkan, ini merupakan laga perdananya sejak absen Maret lalu. Saat itu, Basti mengalami cedera sehingga harus menepi hingga akhir musim 2015/2016.

Pada laga yang dimenangkan MU 4-1 itu, eks kapten Timnas Jerman ini mampu memberikan kontribusi maksimal meski waktu bermainnya amat sempit. Saat laga hanya tersisa satu menit, Basti yang mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan lawan mampu berkreasi optimal.

Sebelum adegan ini, dia dengan cerdik meminta bola dari lemparan ke dalam tanpa disadari oleh para penggawa West Ham. Setelah bola di kakinya, Basti sedikit mendorong ke depan dan memberikannya kepada Ander Herrera. Nama terakhir lalu memberikan bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Gol pun lahir, menutup kemenangan MU menjadi 4-1 dan mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Usai laga, Basti mengaku sangat bahagia dan lega bisa mendapatkan buah dari penantian panjangnya. "Malam yang luar biasa dengan hasil laga sempurna. Terimakasih banyak untuk sambutan kalian di Old Trafford tadi," kata Basti dikutip dari akun Twitter-nya, @BSchweinsteiger.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA