Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Riedl Bangga dengan Timnas Indonesia

Sabtu 03 Dec 2016 22:09 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl.

Foto: Antara/Wahyu Putro A

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam 2-1 pada semifinal pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibingo, Bogor, Sabtu (3/12). Gol kemenangan Merah Putih dicetak Hansamu Yama Pranata dan Boaz Solossa.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengaku puas dengan hasil akhir ini. Pelatih asal Austria itu mengatakan, skor kali ini menjadi modal baik agar bisa kembali meraih hasil positif pada laga leg kedua di Hanoi, Rabu (7/12).

"Ini hasil pertandingan yang sangat baik. Kita bangga dengan timnas Indonesia yang bisa bikin gol dan menang," ujar dia usai laga.

Riedl menilai, pertandingan kontra Vietnam kali ini, salah satu partai terbaik yang dilakoni skuat Garuda selama gelaran Piala AFF.

Menurut dia, partandingan kedua kesebelasan berlangsung sengit. Itu tampak dari ritme permaianan yang tinggi pada babak pertama. Saat 45 menit pertama laga, tercatat ada dua gol yang terjadi. Skuat Garuda membuka keunggulan cepat di menit ke-7 lewat sepakan keras pemain bertahan Hansamu Yama Pranata. Gol tersebut assist dari gelandang Rizky Pora lewat sepak pojoknya. 

 

Pada menit ke-17, Vietnam beruntung bisa menyamakan kedudukan lewat gol Nguyen Van Quyet lewat sepakan penalti. Tapi Indonesia kembali unggul pada menit ke-50 lewat Boaz yang juga mencetak gol dari tendangan penalti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA