Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Ketua DPR RI Senang Timnas Kalahkan Vietnam

Ahad 04 Dec 2016 00:57 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

 Selebrasi pemain Indonesia Boaz Salossa (depan) bersama Stefano lilipaly usai mencetak gol ke gawang Vietnam saat Semifinal I AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12) malam.

Selebrasi pemain Indonesia Boaz Salossa (depan) bersama Stefano lilipaly usai mencetak gol ke gawang Vietnam saat Semifinal I AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12) malam.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto mengaku sangat senang dengan kemenangan Tim Nasional Indonesia atas Vietnam dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia berpeluang lolos ke babak final Piala AFF 2016. Boaz Salossa dan kawan-kawan hanya perlu bermain seri pada leg kedua babak semifinal di Vietnam, jika ingin tampil di final.

“Besar harapan saya, Timnas Indonesia mampu mengatasi permainan Timnas Vietnam dibawah asuhan Nguyeng Huu Thang pada pertemuan berikutnya. Apalagi pertemuan kedua akan berlangsung di Vietnam, dimana Timnas Vietnam akan sulit dikalahkan di kandangnya,” harap pria yang baru kembali menjabat Ketua DPR RI ini.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga bersyukur Tim Garuda betul-betul memanfaatkan kesempatan pertama ini sebaik-baiknya. Menurut Setnov dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (3/12) itu, karakter permainan Timnas Vietnam yang cukup solid dengan kualitas fisik induvidu yang cukup kuat.

"Karena itu harus waspada, pertandingan hari ini sebaiknya dijadikan momentum untuk memperbaiki beberapa kekurangan dan meningkatkan kemampuan seluruh penggawa timnas. Agar tetap berjaya meski tuan rumah pertandingan berikutnya adalah Vietnam,” tambahnya.

Setnov melanjutkan, secara statistik, kualitas Timnas Indonesia hari ini sangat baik. Namun kemampuan bertahan dan menyerang pemain Timnas Vietnam juga cukup baik. Sementara itu, Timnas Indonesia harus memaksimalkan potensi penyerangan yang begitu baik selama pertandingan tadi. Timnas Indonesia sangat produktif dalam hal menyusun dan menggagalkan serangan, meski serangan lebih banyak daripada Timna Vietnam.

Ajang Piala AFF ini cukup membangkitkan animo olahraga di Tanah Air. Tidak hanya itu, keikutsertaan Timnas Indonesia sejak ajang Piala AFF yang sebelum nya disebut Piala Tiger sejak 1996, selalu menyisakan cerita heroik tentang dukungan seluruh komponen bangsa terhadap Timnas Indonesia yang membawa Merah Putih ke pentas Internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA