Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Indonesia Vs Vietnam Tunjukkan Laga yang Berkualitas

Ahad 04 Dec 2016 01:15 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah

 Pemain Timnas Sepak Bola mengampiri penonton usai menang melawan Vietnam saat Semifinal I AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12) malam.

Pemain Timnas Sepak Bola mengampiri penonton usai menang melawan Vietnam saat Semifinal I AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12) malam.

Foto: Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menyudahi pertandingan melawan Timnas Vietnam dalam Babak Semi Final ajang Piala AFF 2016 dengan skor 2-1, Sabtu (3/11) malam. Ketua DPR RI, Setya Novanto menilai pertandingan cukup menegangkan itu menjadi pertunjukkan yang berkualitas dari kedua tim. Pertandingan berlangsung dengan suasana sportivitas tinggi sebagai karakter olahraga yang sesungguhnya.

Setnov berharap Timnas Indonesia mampu mengatasi permainan Timnas Vietnam di bawah asuhan Nguyeng Huu Thang pada pertemuan berikutnya. Apalagi pertemuan kedua akan berlangsung di Vietnam, di mana Timnas Vietnam akan sulit dikalahkan di kandangnya.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, saya bersyukur, Timnas Indonesia betul-betul memanfaatkan kesempatan pertama ini sebaik-baiknya. Saya melihat dalam pertandingan tadi karakter permainan Timnas Vietnam yang cukup solid dengan kualitas fisik individu yang cukup kuat," kata Setnov dalam keterangannya, Sabtu (3/11).

Karena itu, kata dia, Timnas Indonesia harus waspada dan pertandingan itu sebaiknya dijadikan momentum untuk memperbaiki beberapa kekurangan dan meningkatkan keunggulan atau kemampuan seluruh anggota tim. Hal itu agar tetap berjaya meski tuan rumah pertandingan berikutnya adalah Vietnam.

Secara statistik, kualitas Timnas Indonesia menurutnya sangat baik. Namun kemampuan bertahan dan menyerang pemain Timnas Vietnam juga dilihatnya cukup baik. Sementara itu, Timnas Indonesia harus memaksimalkan potensi penyerangan yang begitu baik selama pertandingan tadi.

Ketua DPR RI ini menambahkan, Timnas Indonesia sangat produktif dalam hal menyusun dan menggagalkan serangan, meski serangan lebih banyak daripada Timna Vietnam. Menurutnya, hal itu juga berarti tim harus memperhatikan lini belakang lawan yang memang harus dicermati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA