Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Andik: Melawan Vietnam Menguras Tenaga

Ahad 04 Dec 2016 02:32 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pemain sayap Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansyah mengaku sangat senang dan puas bisa mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 2-1. Dia mengatakan kemenangan pada putaran pertama babak semifinal Piala AFF 2016 sangat berarti untuk mempermudah langkah Skuat Garuda ke babak final nanti. Namun kemenangan di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu (3/12) disebutnya cukup menguras tenaganya.

“Kemenangan yang sangat berarti. Kami bersyukur bisa mengalahkan mereka. Kemenangan ini hasil kerja keras tim. Pertandingan ini sangat melelahkan,” ujar pemain yang merumput di Liga Malaysia tersebut, Sabtu (3/12).

Selain itu, Andik juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan, terutama oleh suporter yang hadir langsung di Stadion Pakansari. Kemudian dia juga bangga penampilan Skuat Garuda ditonton dan didukung sscara langsung oleh Presiden Republik Indonesia. Dia berjanji bakal bekerja keras pada putaran kedua babak semifinal Piala AFF 2016.

Pada laga itu Andik dan kawan-lawan sudah unggul lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak Hansamu Yama pada menit ketujuh. Beberapa menit kemudian dapat disamakan Vietnam lewat gol penalti Nguyen Van Quyet pada menit ke-17. Beruntung Boaz Solossa menjadi penentu kemenangan melalui gol yang dicetak pada menit ke-50 dari titik penalti

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA