Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Muenchen Bertekad Buktikan Mampu Kalahkan Atletico

Selasa 06 Dec 2016 23:30 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan

Jerome Boateng

Jerome Boateng

Foto: REUTERS/Michaela Rehle

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayer Muenchen akan kembali bertemu Atletico Madrid, Rabu (7/12) dinihari dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champion Eropa. Pertemuan pertama menjadi milik Atletico. Klub asal Spanyol menang 1-0 di kandang mereka, stadion Vicente Calderon.

Kali ini, Muenchen bertekad akan mengalahkan skuat asuha Diego Simeone di stadion Alianz Arena. Bek Muenchen, Jerome Boateng mengatakan, beberapa tahun terakhir, Muenchen memang kedulitan menang melawan Atletico. Namun, pada pertemuan kali ini, seluruh pemain the Bavarian bertekad memberikan kemenangan untuk publik Muenchen.

"Akan sangat bagus jika kami membuktikan pada diri kami sediri dapat mengalahkan mereka (Atletico)," tutur Boateng dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen, Selasa (6/12).

Atletico memang kerap menyulitkan Muenchen di Liga Champion. Musim lalu, Muenchen juga disingkirkan oleh klub asal Kota Madrid itu di semifinal. Bahkan, di penyisihan grup Liga Champion musim ini, skuat Diego Simeone menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan. Atletico berada di peringkat pertama grup dengan mengumpulkan 15 angka.

Pelatih Muenchen, Carlo Ancelotti tidak dapat menampilkan bek tangguhnya itu saat menjamu Atletico. Boateng masih bermasalah dengan cedera. Ancelotti sudah memastikan tidak akan menyertakan Boateng dalam skuatnya saat menjamu Atletico. Absennya Ancelotti membuat pelatih asal Italia harus sedikit mengubah skuat intinya dalam starting line-up.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA