Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Barcelona Ingin Lionel Messi Terus di Klub

Rabu 21 Dec 2016 09:08 WIB

Rep: rahayu subekti/ Red: Damanhuri Zuhri

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: Reuters/Russell Cheyne
<p>REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu menginginkan Lionel Messi bisa berada seterusnya di klub. Bartomeu yakin pemain berusia 29 tahun itu akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona.

Dirinya percaya, pencetak gol terkemuka sepanjang masa Barcelona itu akan mengakhiri kariernya terus bersama klub raksasa dari Catalan. “Kami ingin dia untuk mengakhiri kariernya di sini, Messi ingin terus melanjutkan karena dia senang, ini klubnya,” kata Bartomeu seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/12).

Bartomeu merasa Messi sangat mencintai Barcelona sehingga tidak mungkin akan meninggalkan klubnya sendiri. Dia yakin betul kalau pemainnya itu akan pensiun di Barcelona dengan memperpanjang kontraknya.

Dia mengungkalpan hubungan Messi dengan Barcelona sudah seperti kecocokan yang tidak mungkin terpisah. “Saya yakin dia akan pensiun di sini. Nama Messi dan Barca akan selalu berjalan beriringan,” ujar Bartomeu.

Dia menilai Messi merupakan pemain terbaik dalam sejarah sehingga tidak akan membiarkan Messi pergi. Bartomeu menginginkan Messi mengakhiri kariernya di Barcelona dan dia memastikam akan bekerja keras untuk memastikan hal tersebut.

Bartomeu juga percaya bahwa Messi harus memenangkan penghargaan Ballon d'Or setiap tahunnya. The Ballon d'Or harus Messi setiap tahunnya karena ia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ada pemain bagus lainnya tapi Messi tidak diragukan lagi merupakan nomor satu,” jelas Bartomeu.

Bartomeu yakin absen jangka pendek Messi tidak akan berakhir menjadi permanen. Spekulasi muncul dirinya hanya beristirahat selama leg kedua Copa del Rey karena kontrak Messi baru akan selesai pada akhir 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA