Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Pedro Ungkap Kunci Kebangkitan Chelsea di Tangan Conte

Senin 26 Dec 2016 08:18 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Penyerang sayap Chelsea Pedro Rodriguez.

Penyerang sayap Chelsea Pedro Rodriguez.

Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON –– Chelsea tampil perkasa pada separuh musim Liga Primer Inggris 2016/2017. The Blues memuncaki klasemen dengan permainan yang solid dan konsisten setelah musim lalu terpuruk.

Banyak yang menyebut perubahan formasi di tangan pelatih baru Antonio Conte dan kembalinya sentuhan Eden Hazard serta Diego Costa menjadi alasannya. Tapi, bagi penyerang sayap Chelsea Pedro Rodriguez, kunci keberhasilan Chelsea yang kini telah mengantongi 11 kemenangan di liga secara berurutan adalah kepercayaan yang ditumbuhkan Conte.

Dia pun memberi kredit untuk Conte atas ini. “Dalam karier saya, saya telah bekerja dengan manajer yang benar-benar bagus seperti Pep Guardiola dan Vicente del Bosque. Tapi yang membuat saya terkejut pada Antonio adalah cara dia mengubah kondisi ini begitu cepat,” katanya kepada Daily Telegraph, Senin (26/12).

Menurut Pedro, Conte menaruh kepercayaan dan keyakinan kepada semua pemain. Para pemain juga kemudian mempercayai rekan-rekannya. Dia merasa dengan kepercayaan dari pelatih kepada pemain dan antarpemain memudahkan semuanya mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk memenangi laga demi laga.

Sejauh ini, Pedro melihat semua pemain bisa bekerja sama dengan baik sebagai sebuah tim. Dia mulai melihat Chelsea sudah bisa memanfaatkan segala kesempatan yang ada dan permainan tim menjadi lebih santai dan bermain percaya diri.

Kondisi ini, kata dia, berbeda musim lalu saat ditangani Mourinho. Alhasil the Blues gagal total untuk mempertahankan mahkota Liga Primer Inggris dengan berakhir di posisi kesepuluh. 

Selain itu, Pedro menyebut fisik prima menjadi alasan lainnya. “Saya telah bekerja dengan banyak pelatih, tapi yang satu ini telah membuat kami berlatih paling keras, jelas. Tapiitu bagus karena kalian bisa melihat hasilnya. Bukan hanya saya, setiap orang di tim secara fisik sangat fit sekarang," kata dia.

Chelsea akan menjamu Bournemouth pada laga pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge. The Blues yang berada di puncak mengantongi nilai 43, sementara berada di posisi sepuluh dengan 21 angka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA