Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Klopp Akui Manchester City Sulit Dihadapi

Ahad 01 Jan 2017 07:34 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Karta Raharja Ucu

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

Foto: Fourfourtwo

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji kemenangan yang layak diperoleh tim asuhnya setelah melawan Manchester City di Anfield, Ahad (1/1). Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris itu Liverpool menang 1-0 atas Manchester City.

Meskipun sanggup memenangkan pertandingan, Klopp merasa permainan tersebut tidak mudah dihadapi. “Itu sulit dan mereka benar-benar kuat. Kami tidak bisa menciptakan banyak peluang. Kami bertahan dengan baik,” kata Klopp kepada BBC seperti dikutip dari Four Four Two, Ahad (1/1).

Begitu juga dengan babak kedua, Klopp merasa timnya hanya bisa bertahan dengan baik untuk mempertahankan skor. Dia menyadari, pertandingan melawan Manchester City merupakan permainan yang kuat namun dia merasa tetap pantas menang.

“Saya tahu semua orang berbicara tentang pertahanan kami,” tutur Klopp. Bagi dia, hal tersebut bukan hanya soal menghalangi lawan mencetak gol namun juga tentang kerja sama tim.

Tak hanya saat menghadapi Manchester City, pertandingan selanjutnya melawan Sunderland juga menurutnya bukan permainan yang mudah. Hanya saja dia memastikan Liverpool tetap siap untuk pertandingan selanjutnya.

Gol dari Georginio Wijnaldum membawa Liverpool menang atas Manchester City. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhasil mengumpulkan 43 poin terpaut enam poin dari Chelsea di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA