Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Besok, PSSI Tetapkan Pelatih Timnas Indonesia

Kamis 05 Jan 2017 17:13 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Gusti Randa

Gusti Randa

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Indonesia (Exco) PSSI bakal memutuskan siapa pelatih tim nasional (timnas) Garuda, pada Jumat (6/1). Rapat Exco tersebut sekaligus menentukan menejemen timnas yang baru di bawah kepengurusan federasi nasional kepemimpinan Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi.

Anggota Exco, Gusti Randa, mengungkapkan, sejumlah nama calon kepelatihan nasional sudah disiapkan. Forum Exco, kata dia, akan memutuskan lewat persetujuan bersama. Selama ini, ungkap dia, di internal PSSI sudah menyaring sejumlah nama pelatih asing dan lokal yang bakal diajukan untuk dipilih oleh komite tinggi di internal federasi tersebut.

“Besok (6/1) akan ada rapat Exco untuk itu (tentang keputusan pelatih timnas)," ujar dia dia lewat pesan singkatnya, Kamis (5/1). Namun, Gusti mengaku belum mengetahui nama-nama yang selama ini dibidik oleh federasi nasional untuk disorongkan ke Exco PSSI. Yang pasti, menurut rencana kepelatihan tersebut, dia mengatakan, akan terbagi dalam tiga level, yakni timnas Garuda Senior dengan tim U-23, tim U-19, dan tim U-16. 

Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono pernah menyampaikan, PSSI selama ini memang sudah menyeleksi 10 calon pelatih timnas, Rabu (4/1). Enam pelatih di antaranya berasal dari kepelatihan luar negeri. Sedangkan empat pelatih lainnya, nama-nama lokal. Dia mengungkapkan, enam pelatih impor tersebut, termasuk dua di antaranya, Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Sedangkan salah satu pelatih dalam negeri adalah nama Indra Sjafri.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA