Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

8 Fakta Angka Jelang Duel Liverpool Vs Plymouth di Piala FA

Ahad 08 Jan 2017 18:53 WIB

Red: Israr Itah

Piala FA

Piala FA

Foto: thefa.com

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Plymouth Argyle, tim yang berlaga pada kasta keempat dalam kompetisi sepak bola Inggris pada putaran ketiga Piala FA, Ahad (8/1). Pelatih Juergen Klopp tampaknya akan mengistirahatkan mayoritas pemain seniornya pada duel di Anfield ini.

Loris Karius akan kembali beraksi di bawah mistar dan bek Joe Gomez akan memainkan pertandingan pertamanya setelah absen karena cedera selama 16 bulan.

Berikut delapan fakta angka menjelang laga Liverpool kontra Plymouth pada putaran ketiga Piala FA, seperti dikutip dari BBC:

0

Liverpool tidak pernah kalah dala pertandingan Piala FA melawan tim dari divisi keempat (menang 12, imbang 3).

0

Plymouth belum pernah menang di Anfield dalam seluruh sejarah mereka, menggambar dua dan kalah tiga pertandingan di tingkat kedua antara tahun 1954 dan 1961.

0

Di Anfield, Liverpool belum kebobolan gol di kompetisi Piala FA sejak Maret 2012 melawan Stoke (lima berturut-turut).

1

Ini akan menjadi pertemuan pertama Piala FA antara Liverpool dan Plymouth sejak 1962, saat keduanya berkompetisi di divisi level dua. 

5

The Reds selalu berhasil melewati putaran ketiga Piala FA dalam lima musim terakhir. Terakhir Liverpool gagal melakukannya pada 2010/11 ketika disingkirkan oleh Manchester United.

3

Philippe Coutinho telah mencetak gol dalam masing-masing tiga penampilan terakhir di Piala FA.

3

Jordan Henderson telah mencetak assist untuk tiga gol dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi ini, tapi belum mencetak gol dalam 17 penampilan Piala FA untuk Liverpool.

11

The Pilgrims telah dieliminasi di setiap dari 11 pertemuan terakhir mereka di Piala FA melawan tim yang berkompetisi di level atas mereka.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA