Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Babak Pertama, Liverpool Vs Plymouth tanpa Gol

Ahad 08 Jan 2017 21:45 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Israr Itah

Piala FA

Piala FA

Foto: thefa.com

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Liverpool tak mampu memaksimalkan keunggulan bermain di kandang saat menjamu Plymouth Argyle pada putaran ketiga Piala FA di Anfield, Ahad (8/1). Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan skuat muda yang selama ini hanya menghuni bangku cadangan. Meskipun masih bisa mendominasi, namun the Reds gagal menghasilkan serangan yang benar-benar berbahaya.

Gelandang Kevin Stewart sudah menghadirkan ancaman pertama pada menit kedua, tapi sepakannya berhasil diblok. Tendanganlanjutan dari Ovie Ejaria juga gagal menemui sasaran.

Emre Can, Sheyji Ojo, dan Ben Woodburn berturut-turut melancarkan percobaan sejak menit ke-15 ke gawang Plymouth, tapi tak satu pun yang membahayakan. Andai tidak diblok pemain bertahan Plymouth, kiper Luke McCormick mampu menghindarkan gawangnya dari bahaya lewat penyelamatan gemilang.

Kondisi ini terus berulang sampai babak pertama berakhir. Liverpool kesulitan menghasilkan gol meski mendominasi permainan selama 45 menit plus satu menit injury time.

Dengan penguasan bola 79 persen, the Reds berhasil melancarkan 12 percobaan, tapi hanya dua yang tepat sasaran. Sementara tim hanya membuat satu percobaan tanpa mengarah ke gawang.

Plymouth kali ini menerapkan pertahanan bertahan yang cukup rapi sepanjang babak pertama. Hal itu membuat Liverpool kesulitan mencetak gol. Dari sembilan sepak pojok, tak ada yang mengancam gawang Plymouth.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA