Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Conte Ingin Banding Kartu Merah Terry

Senin 09 Jan 2017 02:27 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Indira Rezkisari

Ekspresi bek Chelsea John Terry usai mendapatkan kartu merah.

Ekspresi bek Chelsea John Terry usai mendapatkan kartu merah.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Chelsea, Antonio Conte membela kapten timnya, John Terry yang diusir wasit dalam pertandingan melawan Peterborough United, Ahad (8/1). Terry diusir wasit setelah mendapat kartu merah pada menit ke-67 setelah dinilai melanggar pemain Peterborough, Lee Angol.

Menurut Conte keputusan wasit untuk langsung mengeluarkan kartu merah pada bek andalannya merupakan keputusan keliru. Dilansir dari The Evening Standart, Conte mengatakan pihaknya akan mengajukan banding atas keputusan kartu merah yang diterima Terry.

“Kami akan mengajukan banding karena Terry tidak layak mendapat kartu merah,” tutur Conte dikutip dari The Evening Standart, Senin (9/1).

Menurut pandangan pelatih asal Italia, Terry bukan satu-satunya pemain yang ada di area pertahanan The Blues saat Angol melakukan serangan balik. Masih ada bek Branislav Ivanovic yang ada di belakang Terry saat pemain berusia 36 tahun melakukan ‘tackle’ pada Angol di depan kotak terlarang Chelsea.

“Saya pikir itu bukan keputusan yang tepat, di belakang John ada (Branislav) Ivanovic, itu sangat disayangkan karena kartu merah tidak baik,” ujar Conte.

Conte juga menyinggung soal perpanjangan kontrak pada Terry. Mantan pelatih Juventus menegaskan bulan Januari ini Chelsea dan seluruh pihak akan membuat keputusan soal apakah tetap memerpanjang kontrak Terry di skuat London Biru atau tidak. Yang pasti keputusan tidak akan dilakukan secara sepihak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA