Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Conte Belum Ambil Sikap Soal Masa Depan Terry

Senin 09 Jan 2017 14:13 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Bek Chelsea, John Terry pada laga Piala FA lawan Peterborough United, pekan lalu. Terry mendapat kartu merah pada laga ini.

Bek Chelsea, John Terry pada laga Piala FA lawan Peterborough United, pekan lalu. Terry mendapat kartu merah pada laga ini.

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Masa depan ikon chelsea , john terry belum jelas seiring dengan jarangnya dia dimainkan oleh pelatih Antonio Conte. Sejauh ini, Terry baru dimainkan delapan kali di semua kompetisi, itu pun tak semua sebagai starter. Kondisi kian tak menentu karena kontraknya juga akan kadaluarsa akhir musim ini. 

Di tengah situasi tersebut, Terry malah sempat-sempatnya membuat aksi negatif. Ketika dipercaya bermain sebagai starter kala Chelsea menjamu tim kasta ketiga Inggris, Peterborough United dalam ajang Piala FA akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, pemain 36 tahun ini malah diusir wasit karena mendapatkan kartu merah.

Conte pun bereaksi dan mengajukan banding atas karu merah Terry ke otoritas liga. Akan tetapi, meski berharap status Terry diputihkan, Conte belum mengetahui apakah akan menggunakan jasa sang kapten musim depan.

Menurutnya, masa depan Terry masih perlu didiskusikan bersama jajaran manajemen the Blues. "Keputusan soal pemain ditentukan oleh klub, bukan oleh saya sendiri, saya harus membuka pembicaraan juga dengan Terry," kata dia dikutip dari Daily Express, Senin (9/1).

Pelatih asal Italia ini mengatakan, dia sebenarnya sangat senang bekerjasama dengan Terry. Menurutnya, komitmen eks kapten Timnas Inggris ini terjaga dengan baik meski selalu jadi cadangan.

Jasa Terry, kata Conte, sangat terasa di ruang ganti ketika para pemain lain butuh dorongan semangat. "Dia sudah membuktikan diri tak hanya sebagai pemain hebat, tapi pria yang hebat. Semua akan kami bicarakan nanti," kata dia.

  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA