Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Smalling Sebut MU Sangat Percaya Diri Ladeni Liverpool

Rabu 11 Jan 2017 20:28 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Chris Smalling

Chris Smalling

Foto: manutd.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU) Chris Smalling percaya diri menyambut laga penting melawan Liverpool. Kedua kesebelasan akan bertemu pada laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Ahad (15/1).

Smalling mengatakan, MU sedang menata rekor terbaik musim ini dengan melakoni sembilan laga berturut dengan kemenangan dan secara keseluruhan melakoni 15 laga tanpa kekalahan.

"Kami tahu, jika kami bisa menjaga kemenangan, maka akan sangat percaya diri mengakhiri laga besar akhir pekan ini," ujar dia kepada MUTV, seperti dikutip laman resmi klub, Rabu (11/1).

MU memang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan di sisa paruh musim Liga Inggris 2016/17. Saat ini, skuat asuhan Jose Murinho  berada di peringkat keenam dengan perolehan nilai 39 angka di papan klasemen sementara. Sedangkan Liverpool berada di peringkat kedua dengan nilai 44.

Smalling mengungkapkan, skuat Iblis Merah langsung fokus melakoni laga penting menjamu the Reds setelah menaklukkan Hull City pada laga leg pertama semifinal Piala Liga. Smalling pun mengaku siap kembali berlaga lapangan setelah dua bulan cedera.

"Aku merasa sangat baik," ucapnya.

Pemain 27 tahun itu menilai, rekan satu timnya dalam ambisi maksimal kembali bangkit dari keterpurukan. Meskipun, dia mengakui rival bebuyutan MU musim ini dalam kondisi lebih baik. 

Smalling menambahkan, beban pertandingan yang berat bagi MU musim ini meminta tim peatih fokus ke Liga Primer Inggris. Musim ini, MU melakoni tiga kompetisi lokal. Selain liga, ada Piala FA dan Piala Liga Inggris. Tiga kompetisi dalam musim yang sama, menurut Smalling, menjadi beban berat bagi MU.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA