Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Legenda Sepak Bola Jepang Belum Pensiun Jelang Ultah Ke-50

Rabu 11 Jan 2017 23:20 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah

Kazuyoshi Miura

Kazuyoshi Miura

Foto: EPA/ANDREW CABALLERO-

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA — Striker legendaris Jepang, Kazuyoshi Miura akan memperpanjang kontraknya untuk terus bermain bola. Hal itu ia pastikan setelah mencapai kesepakatan dengan klub divisi dua Liga Jepang Yokohama FC pada Rabu (11/1).

Pemain yang biasa dijuluki King Kazu itu akan berusia 50 tahun pada 26 Februari nanti. Ia masih akan bermain selama semusim ke depan.

Kazu mencetak 55 gol dalam 89 laga bersama timnas Jepang. Ia pensiun membela Jepang pada 2000 silam, tapi tetap bermain di level klub. Musim mendatang akan menjadi yang ke-32 dalam karier profesionalnya.

“Saya ingin terus bertanding dengan seluruh kemampuan saya bersama dengan tim dan suporter yang selalu memberi dukungan kepada saya,” kata dia dilansir dari Reuters pada Rabu (11/1).

Miura tidak hanya berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua dalam sepak bola profesional Jepang pada Juni namun juga berhasil memecahan rekor sebagai pemain tertua yang tampil dalam turnamen Emperor Cup pada September 2016.

Tahun lalu, ia berhasil mencetak dua gol dalam 20 pertandingan liga. Selama kariernya ia sempat membela sejumlah klub Jepang dan sempat dipinjamkan kepada Santos FC, Brasil.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA