Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Sriwijaya FC Protes, Bali United Batalkan Kontrak Ngurah Nanak

Jumat 13 Jan 2017 12:03 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya

Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya

Foto: dok Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya melayangkan protes kepada Bali United yang mengumumkan Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya atau Ngurah Nanak sebagai pemain barunya pada Kamis (12/1). Akan tetapi, belum lagi protes resmi dilayangkan, manajer Bali United Indra Sjafri menghubungi pihak Sriwijaya FC pada Jumat (13/1) pagi.

Indra yang juga pelatih Serdadu Tridatu mengontak Faisal Mursyid, Sekretaris Perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang mengelola klub Sriwijaya FC.

“Sekitar pukul 09.00 hari ini, pelatih Indra Sjafri menjelaskan tentang perekrutan pemain Ngurah Nanak. Ada tiga poin yang disampaikan. Pertama atas nama manajemen Bali United, Indra menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen Sriwijaya FC,” kata Faisal.

Poin kedua, ungkap Faisal, Indra menyatakan Bali United membatalkan kontrak Ngurah Nanak. Sedangkan ketiga, manajemen Serdadu Tridatu meminta maaf karena sebelum kontrak tersebut ditandatangani tidak ada komunikasi dari Bali United dengan manajemen Sriwijaya FC tentang status pemain tersebut.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT SOM, kasus yang terjadi pada pemain belakang Sriwijaya FC Anak Agung Ngurah Wahyu Trisnajaya harus menjadi pelajaran bagi pesepak bola profesional di Indonesia. Pemain tidak bisa pindah seenaknya dari satu klub ke klub lain dengan melanggar kontrak.

“Sebelum Ngurah Nanak tanda tangan kontrak dengan Bali United tidak ada komunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC. Juga tidak ada komunikasi manajemen Bali United yang bertanya tentang status pemain tersebut. Ngurah Nanak dan pemain lainnya masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC sampai pertengahan Maret 2017,” klaim Faisal.

Ia menjelaskan, manajemen Sriwijaya FC baru akan membahas masalah Ngurah Nanak. Namun belum sempat pembahasan dilakukan, pelatih Bali United Indra Sjafri sudah lebih dulu menghubungi dirinya dan menjelaskan tentang status terakhir Ngurah Nanak.

Dalam laman resmi Bali United, nama Ngurah Nanak masuk dalam daftar 27 pemain yang dikontrak untuk musim kompetisi mendatang. Pemain yang memulai karirnya bersama Perseden Denpasar tersebut sempat diperkenalkan sebagai salah satu pemain anyar yang dikontrak Bali United selama satu tahun ke depan bersama Irfan Bachdim. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA