Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Lima Pemain Baru Gabung Latihan Sriwijaya FC

Rabu 18 Jan 2017 08:23 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Sriwijaya FC

Sriwijaya FC

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC mulai bersiap menghadapi Liga Indonesia 2017. Selasa (17/1) petang klub berjuluk Laskar Wong Kito mulai menggelar latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya. Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Widodo Cahyono Putro.

“Ada 15 pemain yang ikut latihan, lima orang di antaranya pemain yang baru bergabung. Untuk tiga pemain asing asal Brasil Alberto Goncalves, Hilton Moreira, dan Mauricio Leal belum tiba di Palembang dan Fachrudin Aryanto sudah izin, belum bisa gabung pada latihan perdana,” kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Rabu (18/1).

Lima pemain baru yang ikut latihan tersebut adalah Ahmad Maulana Putra dan Gilang Ginarsa sebelumnya bergabung dengan Madura United, serta Rachmad Hidayat eks pemain Persib Bandung. Dua lainnya adalah pemain hasil bidikan pada PON XIX lalu,  Marco Meraudje dan Rangga Pratama. Marco Meraudje kapten tim PON Papua dan Rangga Pratama mantan penjaga gawang Sriwijaya FC U-21 yang pada PON XIX 2016 memperkuat Kalimantan Selatan dan sempat bergabung dengan Barito Putera U-21.

Belum ada penjelasan resmi dari manajemen Sriwijaya FC atas status lima pemain yang ikut pada latihan perdana ini. “Tunggu saja tidak lama lagi Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex akan mengumumkan langsung pemain yang direkrut Sriwijaya FC,” ujarnya.

Pada latihan perdana tersebut, pemain skuat 2016 yang ikut latihan adalah Hapit Ibrahim, Rizky Dwi Ramadhana, Teja Paku Alam, Try Hamdani, Manda Cingi, Yu Hyun Koo, Zalnando, Reza Erlangga dan Slamet Budiono dan Ichsan Kurniawan pemain yang baru mulai pulih dari cedera panjanganya.

Untuk pemain lainnya. Sekretaris tim Achmad Haris menjelaskan,  Anis Nabar dan Mariando terkendala tiket baru tiba hari ini Rabu (18/1). “Airlangga Sucipto juga tiba hari ini. Sisanya, ada lima pemain yang meminta izin kepada manajemen mundur dari tim,” katanya tanpa menyebut nama lima pemain yang hengkang tersebut. 

Menurut Achmad Haris, manajemen Sriwijaya FC saat ini masih aktif berburu pemain di bursa transfer. “Sekarang kan sedang masa bursa transfer sedang dibuka. Jadi wajar kalau ada yang masuk atau keluar. Ada pemain yang diburu masih belum bisa datang mungkin karena masih terganjal terikat kontrak dengan klub lamanya yang belum selesai,” ujarnya.

Sementara itu pelatih Widodo Cahyono Putro meminta para pemain segera berkumpul pada pekan ini untuk mempersiapkan menghadapi turnamen Piala Presiden 2017 yang akan dimulai Februari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA