Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Klopp: Henderson Kerap Bermain Meski Cedera

Selasa 24 Jan 2017 11:34 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan pelatih, Juergen Klopp.

Foto: EPA/Andy Rain

REPUBLIKA.CO.ID,MERSEYSIDE—Jordan Henderson mulai kembali aktif bermain dalam dua laga terakhir Liverpool setelah absen pada tiga pertandingan secara beruntun sebelumnya. Ternyata, kapten Liverpool itu bermain dalam rasa sakit pada dua laga terakhir. Hal ini terjadi karena Henderson masih belum sembuh benar dari cedera tumit yang dia alami akhir tahun lalu.

Kondisi Henderson yang masih memaksakan bermain tersebut diungkap oleh pelatih the Reds, Juergen Klopp. Klopp mengatakan, tenaga gelandang Timnas Inggris itu dibutuhkan saat Liverpool menghadapi Manchester United dan Swansea City dalam sepekan terakhir. Padahal, Henderson memang punya riwayat cedera tumit yang serius. "Tapi cederanya ini berbeda dengan tahun 2015, ini masih lebih baik," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (24/1).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, waktu pemulihan Henderson memang sangat sempit karena para pemain terus diburu jadwal padat. Klopp mengungkapkan, jangankan pemulihan, menyisihkan waktu untuk latihan saja sangat sukar karena Liverpool bisa bermain tiga hari sekali.

Sehingga, para pemain hanya bisa melakukan latihan porsi ringan. "Para pemain menggunakan sepeda untuk melatih fisik, dan Henderson tetap ikut di dalamnya," kata dia. Liverpool akan melakoni laga semifinal leg kedua Piala Liga Inggris kontra Southampton Kamis (26/1) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool wajib menang karena menderita kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama.
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA