Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dicoret Selangor FA, Andik Kecewa Berat

Rabu 25 Jan 2017 22:04 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Pesepak bola tim nasional Indonesia Andik Vermansyah (kiri) menjalani terapi penyembuhan cedera di Physiopreneur Sport Physiotherapy kawasan Surabaya Barat, Jawa Timur, Senin (16/1).

Pesepak bola tim nasional Indonesia Andik Vermansyah (kiri) menjalani terapi penyembuhan cedera di Physiopreneur Sport Physiotherapy kawasan Surabaya Barat, Jawa Timur, Senin (16/1).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selangor FA mencoret Andik Vermansah dari skuat utama kesebelasan tersebut. Pemain sayap timnas Indonesia itu, dikabarkan tak lagi memperkuat kesebelasan berjuluk Red Giants di Liga Malaysia selama tahun ini.

Laman Fourthofficial di Malaysia mengabarkan, Andik tak lagi diandalkan lantaran keadaannya yang cedera. Selain itu, Selangor FA sudah melebihi kuota pemain asing. Dikatakan, Selangor FA sudah mempunyai dua pemain asing.

Selangor FA mendatangkan dua pemain baru dari Romania, Victor Astafei. Selain itu, Julianto Mineiro Fernandez dari Timor Leste sebagai pengganti Andik yang selama ini mengisi slot pemain dari Asia. "Selain dua pemain asing baru itu, Selangor FA juga sudah punya (pemain asing) Ugo Ukah dan Francis Forkey Doe," demikian laporan tersebut, Rabu (25/1).

Masih menurut laporan tersebut, kabar pencoretan Andik dalam skuat utama mendapat reaksi keras dari pemain asal Jember, Jawa Timur (Jatim) tersebut. Pemain 25 tahun itu, mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. Sebab, kata dia, sampai hari ini, tak ada pembicaraan dan pemberitahuan dari manajemen terkait pencoretan namanya.

"Jika benar Selangor FA sudah melengkapi kuota pemain asing, saya sangat kecewa. Karena saya sebelumnya tidak pernah diberi tahu," ujar dia. Andik menilai, tak adanya pemberitahuan tersebut, membuktikan Selangor FC punya manajemen dan komunikasi yang buruk dengan para pemainnya.

Andik bergabung bersama Selangor FA sejak 2014 lalu. Sebelum merumput di Liga Malaysia, pemain kelahiran 1991 itu, berseragam Persebaya Surabaya sejak 2008. Tiga musim bersama Selangor FA, Andik punya peran memberikan gelar juara Liga Malaysia pada 2015 lalu. Usai membela timnas Garuda Indonesia di Piala AFF 2016, Andik memang mengalami cedera saat laga final melawan Thailand.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA