Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Leicester Nyaris Kalah di Kandang Derby County

Sabtu 28 Jan 2017 10:58 WIB

Red: Andri Saubani

Kapten Leicester City, Wes Morgan (tengah) merayakan golnya ke gawang Derby County bersama Danny Drinkwater pada laga Piala FA di Pride Park, Sabtu (28/1) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Kapten Leicester City, Wes Morgan (tengah) merayakan golnya ke gawang Derby County bersama Danny Drinkwater pada laga Piala FA di Pride Park, Sabtu (28/1) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 2-2.

Foto: REUTERS/Andrew Boyers

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Bek Leicester City, Wes Morgan mencetak gol melalui tandukan kepala ketika sang juara bertahan Liga Inggris mengamankan hasil imbang 2-2 atas Derby County di Piala FA, Sabtu (28/1) dini hari WIB. Gol Morgan hanya berjarak lima menit dari posisi tersingkir secara memalukan pada putaran keempat Piala FA dari lawan mereka yang menghuni liga strata kedua.

Leicester membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Darren Bent pada menit kedelapan, di mana mantan penyerang Inggris itu meluncur ke gawangnya sendiri. Namun,  situasi kemudian segera berbalik. Bent menebus kesalahannya dengan sundulan kepala untuk menyamakan kedudukan. Craig Bryson kemudian menyelesaikan pergerakan dengan cerdik untuk membawa tim tamu tertinggal lima menit sebelum turun minum.

Pasukan Claudio Ranieri bangkit pada babak kedua. Namun mereka harus menunggu sampai menit ke-86 sebelum Morgan menyamakan kedudukan. Sang kapten melompat tinggi untuk menyambar tendangan sudut Demarai Gray menuju ke gawang Derby County.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri menyebut timnya harus segera menambal lubang-lubang yang menjadi penyebab rapuhnya pertahanan the Foxes. Menurut Ranieri, laga ini menjadi malam yang aneh bagi lini belakang Leicester, yang merupakan tulang punggung saat mereka secara mampu memenangi gelar Liga Primer pada musim lalu. “Kami harus berkonsentrasi. Terlalu sering kami kemasukan. Kami hanya dapat memperbaikinya dan lebih fokus," kata Ranieri kepada BBC, seusai laga.

Pasukan Ranieri telah kemasukan 37 gol di liga dari 22 pertandingan musim ini, satu gol lebih sedikit daripada jumlah total gol yang bersarang ke gawang mereka saat mereka menjuarai musim 2015/2016. Bagi manajer Derby County, Steve McClaren ini merupakan peluang yang gagal dimaksimalkan. “Karakter kami fantastis, kami bekerja keras pada babak kedua dan (kiper Derby) Scott Carson melakukan sejumlah penyelamatan bagus ketika kami memerlukan ia untuk melakukannya."

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA