Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

De Bruyne Puji Penampilan Gabriel Jesus

Kamis 02 Feb 2017 11:26 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United bersama Kevin De Bruyne, pada laga Liga Primer di stadion London, Kamis (2/2) dini hari WIB. City menang telak 4-0.

Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United bersama Kevin De Bruyne, pada laga Liga Primer di stadion London, Kamis (2/2) dini hari WIB. City menang telak 4-0.

Foto: EPA/Hannah Mckay

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Peran Gabriel Jesus memang nampaknya memberikan pengaruh besar bagi Manchester City semenjak debutnya di Liga Primer Inggris pada awal Januari ini. Jesus juga berhasil membuat peluang untuk gol pertama City saat melawan West Ham, Kamis (2/2) dini hari WIB dan menyumbang satu gol untuk timnya.

Kevin De Bruyne yang mampu mengeksekusi peluang dari Jesus dan mencetak gol pertama juga memuji penampilan rekan mudanya itu. De Bruyne mengatakan dirinya senang dengan pemain muda garis depan City itu.

Dia juga menilai penanpilan Jesus semakin baik dengan dibantu oleh aksi Leroy Sane yang juga masih muda berumur 21 tahun saat melawan West Ham di stadion London. Pasangan tersebut menurutnya memiliki kecepatan, semangat, dan kualitas teknis yang baik untuk lini depan City.

Dengan Sane mencari yang lebih baik di setiap pertandingan dan Jesus beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Inggris, membuat De Bruyne merasa penggemar City juga harus terus bersemangat. “Mereka (Jesus dan Sane) yang sangat sengit,” kata De Bruyne seperti dikutip dari laman resmi Manchester City, Kamis (2/2).

De Bruyne bahkan berpikir dua pemain muda itu sangat cepat sampai hampir tidak mungkin bagi tim lainnya mengikuti cara bermain keduanya. Dia menyatakan, Jesus dan sane merupakan kolaborasi tepat yang membawa energi besar bagi City.

Dia menuturkan keduanya sudah melakukan permainan yang sangat baik saat melawan West Ham. “Mereka sangat muda sehingga mereka memiliki masa depan yang cerah dan untungnya mereka bersama dengan kami,” ungkap De Bruyne.

Setelah kemenangan tersebut, De Bruyne merasa akan menjadi sangat penting bagi City bisa lebih agresif dalam bermain. Terutama untuk merebut piala Liga Primer Inggris dan memperkecil jarak dengan Chelsea.

Menurutnya, City sudah bermain dengan organisasi yang bagus sehingga jelas kemenangan bisa diraih oleh timnya. “Kami harus bekerja dengan cara yang sama dengan apa yang kita lakukan hari ini dan saya pikir kami akan sangat berbahaya,” ujar De Bruyne.

City berhasil melanjutkan tren kemenangan atas West Ham dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Kini City mengumpulkan 46 angka dan terpaut sepuluh poin dari Chelsea yang berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA