Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

‘Setelah Gerrard dan Lampard, Selanjutnya Saya yang akan Pensiun’

Jumat 03 Feb 2017 20:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

John Terry, Steven Gerrard, dan Frank Lampard (dari kiri ke kanan), saat ketiganya membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2010.

John Terry, Steven Gerrard, dan Frank Lampard (dari kiri ke kanan), saat ketiganya membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2010.

Foto: EPA/Robert Ghement

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Bek Chelsea, John Terry juga sudah mulai berpikir mengakhiri kariernya sebagai pemain. Hal itu diucapkan bek 36 tahun tersebut setelah dalam waktu berdekatan, dua mantan rekannya di timnas Inggris Steven Gerrard dan Frank Lampard sudah mengumumkan gantung sepatu.

Yang terbaru adalah Lampard yang baru, Kamis (2/2) malam WIB kemarin mengatakan kariernya sebagai pemain sepak bola telah berakhir. "Era Steven (Gerrard), dan sekarang Lamps (Lampard) sudah berakhir. Selanjutnya yang akan pensiun adalah saya," kata Terry, dikutip dari Talk Sport, Jumat (3/2).

Terry menjelaskan keinginan untuk pensiun bukan karena ikut-ikutan. Tapi ia merasa jengah karena sudah menjadi penghangat bangku cadangan the Blues. Sejak Antonio Conte melatih Chelsea, posisi Terry hanya untuk pemain pelapis.

Ia berpikir, jika Conte tak lagi membutuhkan jasanya, lebih baik dirinya pensiun. Terry tak berpikir akan bermain untuk klub lain walaupun tawaran kepadanya tetap banyak.  “Saya akan berbicara dulu dengan Conte tentang ini. Setelah itu saya akan putuskan bagaimana ke depan," ujar Terry.

Sepanjang kariernya Terry selalu menjadi milik Chelsea sejak 1998 silam. Bersama the Blues, Terry sudah memenangi banyak gelar mulai dari Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Carling, Liga Champions, dan Liga Europa. Pada masa kejayaannya, Terry pernah dilabeli sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA