Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Desailly Sebut Masa Bermain Terry di Chelsea Sudah Berakhir

Rabu 08 Feb 2017 14:00 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani

Marcel Desailly

Marcel Desailly

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan bek Chelsea, Marcel Desailly, mengatakan, masa bermain kapten John Terry di Stamford Bridge telah berakhir. Ia memperhitungkan waktunya telah tiba bagi kapten berusia 36 tahun tersebut untuk meninggalkan klub London ini. “Bagus melihat dia mampu mengatasinya. Anda adalah kapten, anda sedikit dipinggirkan karena pemain lain lebih cocok untuk taktik yang diperlukan, tapi anda masih ada saat ini, masih fokus," kata Desailly, dilansir dari ESPN, Rabu (8/2).

Terry hanya bermain dalam enam menit di Liga Primer sejak pertengahan  September lalu. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, lebih memilih pemain lain seperti David Luiz, Cesar Azpilicueta, dan Gary Cahill dalam skuatnya. Selain itu, Conte juga memiliki bek tengah asal Prancis, Kurt Zouma, di timnya.

Di sisi lain, beredar rumor bahwa Terry akan bergabung dengan Bournemouth selama jendela transfer pada Januari lalu. Mantan pemain timnas Prancis ini mengatakan saat ini adalah fase yang berbeda untuk Terry. Karena ia pemimpin sebagai pilihan pertama dan juga sebagai pilihan  kedua. Menurutnya, memang ada pendekatan berbeda untuk Terry karena ia hadir untuk memberikan dorongan di Chelsea.

Baca juga, 'Setelah Gerrard dan Lampard, Selanjutnya Saya yang akan Pensiun'.

 

Meski demikian, Desailly bersikeras bahwa Terry perlu membuat keputusan tentang masa bermainnya di Chelsea pada akhir musim. Di sisi lain, Desailly juga mengakui mantan rekan setimnya itu masih memainkan peran penting sebagaimana langkah the Blues yang kini dekat dengan gelar liga.

Desailly sendiri meninggalkan Chelsea pada 2004, setelah ia kehilangan posisinya di susunan pemain utama karena keberadaan Terry. "Saya pergi karena mereka lebih cepat dari saya, lebih baik dari saya dan itu waktunya untuk saya pergi, waktunya untuk mereka bersinar dan sekarang ini waktunya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA