Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Pochettino Gembira Salah Satu Beknya Pulih dari Cedera

Kamis 09 Feb 2017 22:35 WIB

Red: Andri Saubani

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose dapat kembali lebih cepat pulih dari cedera dibanding yang diharapkan. Di mana, manajer Mauricio Pochettino menawarkan penilaian yang optimistis perihal cedera lututnya pada Kamis (9/2). "Saya bukan seorang dokter namun ia sangat positif, ia gembira," kata Pochettino kepada para pewarta di lapangan latihan Tottenham, Kamis (9/2).

Rose, yang merupakan bagian integral dari pertahanan Tottenham yang baru kemasukan 16 gol di liga musim ini, harus ditandu keluar lapangan saat mereka bermain imbang 0-0 di markas Sunderland pada pekan lalu. Laporan-laporan awal mengindikasikan ia akan absen lama. “Saya berbicara dengan dia pagi ini dan kami gembira setelah ia menerima (laporan) untuk spesialis. Ini bukan masalah besar, ini masalah kecil dan kita lihat saja,” kata Pochettino, menambahkan.

Tottenham memiliki peluang untuk memangkas keunggulan Chelsea menjadi enam angka di Anfield pada Sabtu malam. Di mana sang pemuncak klasemen baru akan bermain melawan Burnley pada Ahad (11/2). Klub London utara itu memiliki rekor buruk di markas Liverpool, kalah lima kali dan imbang tiga kali pada delapan pertandingan liga terakhir mereka di Anfield.

Bagaimanapun, pasukan Juergen Klopp sedang berada dalam laju penampilan yang buruk. The Kop hanya mendulang tiga angka dari maksimal 15 angka dan tergelincir ke peringkat kelima di klasemen. Tottenham dapat membuat jarak tujuh angka antara mereka dan Liverpool dengan kemenangan, meski pasukan Pochettino lebih melihat ke atas daripada ke bawah.

Saat ditanyai apakah ada peluang untuk menyingkirkan Liverpool dari persaingan perebutan gelar juara, Pochettino berkata, "Saya hanya berpikir mengenai puncak klasemen. Hal yang penting adalah untuk berusaha memenangi tiga angka. Tujuannya adalah mengurangi jarak dengan Chelsea."

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA