Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Liga Champions

Fabio Capello: Napoli Harus Tampil Menyerang Lawan Madrid

Selasa 14 Feb 2017 14:26 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andri Saubani

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: AP/Alexander Zemlianichenko

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI—Mantan pelatih Real Madrid memberikan sedikit taktik bagi Napoli dalam mematahkan perlawanan Real Madrid. Kedua tim itu akan berhadapan dalam 16 besar Liga Champion pada Kamis (16/2) mendatang di Santiago Bernabeu.

Fabio Capello meminta Napoli untuk tidak membiarkan Real Madrid banyak menguasai bola bila mengincar kemenangan. Ia pun menegaskan, Napoli tidak boleh bermain defensif saat menghadapi Madrid dalam babak perdelapan final leg pertama Liga Champions tersebut.

Dalam pandangan Capello, membiarkan Madrid menguasai bola sama saja 'bunuh diri'. Lebih lanjut, sang juru taktik meminta Napoli memainkan strategi bermain cepat dan dinamis. "Napoli harus sangat hati-hati, tidak hanya pada 15 menit pertama," kata Capello, yang juga pernah menjadi pelatih Timnas Rusia dan Inggris itu.

Capello juga mengatakan, Napoli perlu tampil bagus dalam rangka menghindari ancaman ketika Real Madrid menguasai bola. Menurutnya, Fans Los Merengues terbiasa selalu menang dan melihat permainan cantik. Jadi, mereka bisa sedikit bersiul bila Napoli mampu mengendalikan.

"Napoli memiliki segala hal yang bisa menyulitkan Madrid karena mereka bermain secara vertikal dan ini bisa menciptakan masalah bagi pasukan Zinedine Zidane. Mereka memiliki pemain penting macam Marcelo dan [Toni] Kroos, yang bermain bagus dengan pengendalian bolanya dan ini bisa menjadi taktik yang penting," ujarnya, dilansir Four Four Two, Selasa (14/2).

Menurut dia, fullback Marcelo dan Dani Carvajal akan bermain melebar dan pergerakan mereka bisa menjadi masalah bagi Napoli. Oleh karena itu, lanjut Capello, Napoli harus selalu memainkan bola dengan cepat ke depan dan jangan pernah bermain di belakang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA