Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Liga Champions

Gelandang Barca Sebut PSG Tetap Kuat tanpa Ibrahimovic

Selasa 14 Feb 2017 21:10 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Andre Gomes

Andre Gomes

Foto: EPA/LAURENT DUBRULE

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS – Gelandang Barcelona, Andre Gomes yakin Paris Saint-Germain (PSG) yang akan dihadapi timnya dini hari WIB nanti tetap tim yang berkualitas. Gomes mengatakan, kehilangan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United (MU) tidak lantas membuat PSG lemah. Hal itu diperlihatkan PSG sepanjang musim ini. "Meski tak ada lagi Ibra, tapi di sektor tengah kekuatan mereka sangat berbahaya, kata dia dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (14/2).

Peraih Piala Eropa 2016 bersama Portugal ini mengatakan, Barca mesti ekstra hati-hati karena laga 16 besar Liga Champions leg pertama nanti akan dilaksanakan di kandang PSG. Menurutnya, fakta ini membuat tak ada tim yang bisa dijagokan pada laga nanti.

Walaupun demikian, Gomes menyebut suasana timnya tetap tenang. Menurutnya, persiapan Blaugrana sudah sangat baik. "Meski bermain jauh dari rumah kami tetap tenang. PSG punya kualitas di kandang, tapi kami juga punya kapasitas untuk menanganinya," kata Gomes.

Mantan gelandang Valencia ini yakin, dengan skuat yang diisi nama-nama seperti Lionel Messi, Luis Suarez serta Neymar, Barca bisa lolos dari cengkraman Edinson Cavani dan kawan-kawan. "Saya pikir saya ada di tim terbaik dunia saat ini, jadi saya tak perlu khawatir," kata Gomes.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA