Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Ronald Koeman Berharap MU Menangkan Piala Liga

Sabtu 25 Feb 2017 20:29 WIB

Rep: kiki sakinah/ Red: Budi Raharjo

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Foto: Reuters/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, EVERTON -- Jelang laga final Piala Liga antara Manchester United kontra Southampton di Stadion Wembley, Ahad (26/2) Malam WIB, manajer Everton, Ronald Koeman, berharap setan merah mampu memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Mantan pelatih yang juga pernah mengarsiteki Southampton itu berharap demikian agar Everton memiliki peluang yang lebih besar bermain di kompetisi Eropa musim depan.

"Sesuatu yang lumrah jika anda mengharapkan bantuan dari tim yang akan memenangi Piala Liga ataupun Piala FA. Sekarang, kami harap MU mampu menang di Piala Liga dan salah satu tim besar akan memenangi Piala FA karena itu memberikan peluang bagi kami (Everton) untuk masuk ke babak kualifikasi Liga Eropa meskipun kami finish di posisi ketujuh klasemen akhir," ujar Koeman dilansir Skysports, Sabtu (25/2).

Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut meyakini keikutsertaan The Toffees di kompetisi Eropa akan menjadi faktor yang sangat penting untuk rencananya memperkuat skuat musim panas nanti. "Pemain akan senang jika ikut serta dalam kompetisi Eropa seperti Liga Champions ataupun Liga Eropa. Itu adalah sesuatu yang luar biasa bagi setiap pemain" kata Koeman menambahkan

Everton akan menghadapi Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26 pada hari ini. Sebagai langkah awal dari mimpinya untuk berkompetisi di Eropa, Koeman bertekad untuk meraih kemenangan dan menjaga persaingan poin di tabel klasemen.

"Beberapa pemain tertarik untuk bergabung bersama kami musim panas kemarin, dan beberapa yang lainnya ingin melihat progres dari kami. Anda akan selalu bersaing dengan klub besar dengan primadonanya adalah kompetisi Eropa, namun saya pikir kami sedang berada di jalan yang benar untuk mendapatkan apa yang kami inginkan," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA