Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Bantai Eibar, Madrid Kembali ke Puncak La Liga

Ahad 05 Mar 2017 00:09 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Real Madrid kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol usai meraih tiga poin di markas Eibar, Stadion Ipurua, Sabtu (4/3) malam WIB. Pada laga tersebut, Madrid menang dengan skor telak 4-1.

Striker Karim Benzema sukses mencuri panggung menyusul absennya dua bintang Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Benzema berhasil jadi ujung tombak tajam dengan mengemas dua gol plus satu assist.

Gol pertama Madrid dibuat oleh pemain 29 tahun itu pada menit ke-14. Mendapatkan umpan dari sisi kanan pertahanan lawan, Benzema yang terlepas tanpa pengawalan langsung menembak bola.

Sepakannya sempat ditepis oleh kiper lawan, Yoel Rodriguez. Namun, bola rebound kembali mengarah kepada Benzema yang masih berdiri bebas. Tanpa ampun, striker asal Prancis itu langsung menghujamkan bola hingga masuk.

Benzema kembali beraksi. Kali ini dia membuat gol lewat skema bola mati pada menit ke-25. Bola yang diambil oleh James Rodriguez dari sisi kanan serangan Madrid melambung ke tiang jauh. Di sana, ada Benzema yang langsung menyontek bola tanpa bisa diadang oleh Yoel.

Skor 2-0 tak lama bertahan. Madrid kembali membuat gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. Kali ini Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Giliran pemain asal Kolombia itu yang dimanjakan oleh usaha Benzema via umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Eibar. Umpan yang dilepaskan Benzema sukses disambar oleh Rodriguez pada menit ke-30.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali menjauh tepatnya pada menit ke-60. Aksi Marco Asensio yang bisa memanfaatkan bola muntah dari sepakan Rodriguez membawa Madrid unggul 4-0.

Tuan rumah akhirnya bisa membuat gol hiburan pada menit ke-72 melalui aksi winger Ruben Pena memanfaatkan umpan dari eks pemain Los Blancos, Pedro Leon. Gol dari pasukan Eibar merupakan yang terakhir pada laga tersebut.

Atas hasil ini, Madrid memimpin klasemen sementara pada pekan ke-25 dengan 59 angka, unggul dua poin dari Barcelona di peringkat kedua. Hanya, Madrid berpotensi disusul lagi oleh Barca yang akan bertanding melawan Celta Vigo, Ahad (5/4) dini hari WIB. Akan tetapi, Madrid masih bisa tenang karena pasukan Zinedine Zidane punya satu laga sisa lebih banyak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA