Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Madrid Benamkan Eibar 4-1, Ini Reaksi Zidane

Ahad 05 Mar 2017 03:54 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: REUTERS/Juan Medina

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga, meski mungkin hanya beberapa jam, seusai menang 4-1 di markas Eibar, Stadion Ipurua, Sabtu (4/3) malam WIB. Kemenangan ini membuat Madrid memimpin klasemen sementara setelah melakoni 25 laga dengan 59 angka, unggul dua poin dari Barcelona di peringkat kedua yang masih bermain kontra Celta Vigo.

Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane lantas memuji para pemainnya yang bisa dengan tenang memenangi laga meski berada dalam tekanan untuk kembali ke puncak klasemen. Terlebih, pada laga tadi Madrid tampil tanpa sejumlah pilar penting.

"Saya senang untuk semua pemain yang tampil. Kadang kami bermain buruk, kadang baik, dan tadi kami benar-benar sudah menampilkan sisi kuat kami," kata Zidane dikutip dari ESPN, Ahad (5/3).

Pelatih asal Prancis ini secara khusus menyanjung penampilan Karim Benzema yang menyumbang satu assist dan dua gol kemenangan pada laga tersebut. Striker 29 tahun itu sebelumnya sudah dua bulan lebih tak mencetak gol di liga. 

Menurut Zidane, Benzema sudah menunjukkan tanggung jawab untuk tampil baik seiring absennya Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Alvaro Moratta dalam laga kontra Eibar.

"Saya tahu dia akan kembali ke performa semula karena dia pemain yang tenang menghadapi situasi serumit apapun," kata Zidane.

Zidane menyadari, puncak klasemen bisa saja kembali diambil Barcelona yang baru akan bertanding Ahad (5/3) dini hari WIB. Andai hal itu terjadi, Zidane mengaku akan tetap santai.

"Kami hanya perlu mempertahankan sentuhan, setelah melawan Napoli (leg kedua Liga Champions pekan depan), kami akan kembali fokus di liga," kata Zidane.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA