Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ronaldo Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Portugal

Selasa 21 Mar 2017 14:06 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Portugal.

Cristiano Ronaldo saat menerima penghargaan Pemain Terbaik Portugal.

Foto: EPA/MANUEL DE ALMEIDA

REPUBLIKA.CO.ID, ESTORIL -- Cristiano Ronaldo kembali menuai penghargaan atas kesuksesannya dalam menjalani tahun 2016 dengan prestasi bersama Real Madrid dan timnas Portugal. Sosok 32 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik 2016 oleh negaranya pada sebuah malam pengharagaan di Estoril Conference Centre, Senin (20/3).

Ronaldo ada di posisi pertama mengalahkan rekan seklubnya, Pepe dan kiper Sporting Lisbon, Rui Patricio. Atas penghargaan yang mengambil suara dari para pelatih, pemain dan penggemar di Portugal ini, Ronaldo sangat berterima kasih. 

"Tahun 2016 memang sangat istimewa untuk kami. Khususnya saat meraih Piala Eropa, trofi yang paling saya rindukan (setelah jadi runner-up pada 2004). Terima kasih kepada kalian masyarakat Portugal," kata Ronaldo dalam acara tersebut seperti dikabarkan oleh ESPN, Selasa (21/3).

Eks pemain Manchester United (MU) Ini mengatakan, penghargaan ini dia persembahkan untuk semua orang Portugal. Menurutnya, dukungan dalam meraih Piala Eropa tahun lalu sangat besar.

"Terima kasih juga untuk rekan setim di Portugal dan Real Madrid, juga untuk kedua pelatih saya," kata Ronaldo.

Dalam malam acara tersebut, gelandang Bayern Muenchen Renato Sanches juga mendapat penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Sedangkan pelatih timnas Portugal, Fernando Santos dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA