Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Schweinsteiger Umumkan Hengkang dari MU

Selasa 21 Mar 2017 14:41 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Foto: EPA/PETER POWELL

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Berakhir sudah kebersamaan Bastian Schweinsteiger dengan Manchester United (MU). Dibeli dari Bayern Muenchen 2015 silam, Schweinsteiger dipastikan hengkang ke Liga Amerika Serikat (MLS) musim depan.

Kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014 ini akan melanjutkan karier di klub Chicago Fire. Kepastian ini didapatkan setelah dia menandatangani kesepakatan kerja untuk satu musim. 

Schweinsteiger mengatakan, langkahnya ini diambil karena dia sudah tak mau memperkuat klub lain di Eropa. Baginya, bermain di Amerika akan tetap membuat dia bisa menyalurkan kegemarannya dalam bermain sepak bola bersama orang-orang yang punya hobi sama.

"Selama saya berkarier, saya ingin selalu memberikan dampak positif. Kepindahan saya ke Chicago Fire membawa semangat yang sama," kata Schweinsteiger dikutip dari Chicago Tribune, Selasa (21/3).

Pemain 32 tahun ini mengatakan, keputusannya untuk bergabung ke Chicago Fire diambil setelah melalui diskusi serius dengan manajemen tim sejak November tahun lalu. Dia mengungkapkan, perbincangan dengan dua manajer umum Chicago Fire Nelson Rodriguez dan Pauno membuatnya yakin untuk bergabung.

"Saya cocok dengan visi dan filosofi tim ini dan saya ingin membantu proyek mereka," kata dia.

Schweinteiger datang ketika MU dilatih oleh Louis van Gaal. Dia sempat bermain reguler namun terkapar cedera pada tengah musim 2015/2016 dan mulai menganggu penampilannya. Alhasil, Basti, demikian dia biasa disapa, hanya bermain 18 kali di Liga Primer Inggris.

Musim ini dia juga sulit mendapatkan kesempatan bermain di bawah besutan Jose Mourinho. Sepanjang musim, Basti hanya bermain empat kali di semua ajang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA