Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Pemain Inggris Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Southgate

Selasa 21 Mar 2017 21:01 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Gareth Southgate

Gareth Southgate

Foto: Reuters/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Timnas Inggris bersiap melakoni laga persabahatan kontra Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (23/3) dini hari WIB. Laga di markas Borussia Dortmund ini akan jadi pertandingan pertama juru taktik tim Tiga Singa, Gareth Southgate sebagai pelatih tetap.

Sebelumnya, Southgate masih berstatus pelatih interim seiring mundurnya Sam Allardyce tahun lalu. Para pemain Inggris pun ingin memberikan penampilan terbaik mereka di depan Southgate.

Seperti yang disampaikan bek John Stones, Inggris sudah siap untuk menghadapi tim kuat seperti Jerman. Dia mengatakan, skuat Inggris sudah belajar dengan keterpurukan timnya ketika tersingkir dari Piala Eropa 2016 oleh Islandia.

"Kami akan tampil sebaik mungkin menuju era baru bersama pelatih. Kami sudah memetik banyak pelajaran penting," kata dia dikutip dari Sky Sports, Selasa (21/3).

Bek Manchester City ini mengatakan, laga melawan Jerman akan jadi ujian yang sangat baik bagi timnya. Menurutnya, pasukan Inggris sudah tak sabar untuk melakoni laga nanti.

"Kami menang di Jerman tahun lalu dan saat itu begitu penting untuk menambah kepercayaan diri. Kali ini kami mengincar hal serupa," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA