Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ini Pemain Terbaik Pilihan Sir Alex Ferguson

Rabu 22 Mar 2017 14:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: Jon Super/AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson memberikan pujian kepada sang il Capitano AC Milan, Paolo Maldini. Dia menilai bahwa pemilik nomor tiga Rossoneri tersebut merupakan pemain terbaik yang pernah ditemui.

Nama Maldini idientik dengan Milan. Bagaimana tidak, dinasti Maldini turut membantu kesebelasan asal Lombarida (Milano) meraih banyak penghargaan hingga menjadi klub papan atas di Serie A maupun Eropa.

Sang ayah, Cesare Maldini lebih dulu memperkuat Milan pada 1954 hingga 1966 sebelum akhirnya bergabung ke Torino. Pribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonya patut disematkan kepada Paolo Maldini.

Dirinya masuk akademi Milan dan menghabiskan seluruh kariernya untuk tim yang berbasis di Milanello sebelum akhirnya pensiun pada 2009 lalu.

Pemain yang dijuluki il Bandiera tercatat sudah tampil 892 kali untuk Milan. Ia juga berhasil mengantarkan Rossonerri memenangkan tujuh gelar Serie A dan lima gelar Liga Champions dalam 24 tahun masa kariernya, fantastis.

Melihat loyalitas dan performa gemilangnya kepada Milan membuat banyak pecinta sepak bola terkagum padanya. Tak terkecuali manajer legendaris MU, Fergie menilai apabila Maldini sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

"Maldini adalah pemain terbaik pada masanya. Dirinya menjalani debut pada usia 16 tahun dan ia memainkan pertandingan terakhirnya di usia 41 tahun. Itu sudah lebih dari cukup untuk memberitahu bahwa Anda segalanya tentang dia," kata Fergie dilansir akun Twitter @SiriusXMFC pada, Rabu (22/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA