Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tottenham Dapatkan Lampu Hijau Gunakan Wembley untuk Laga Kandang

Jumat 24 Mar 2017 14:43 WIB

Red: Israr Itah

Stadion Wembley

Stadion Wembley

Foto: EPA/GERRY PENNY

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur telah mendapatkan persetujuan untuk memainkan mayoritas laga kandang mereka musim depan di Stadion Wembley. Ini jika Spurs mengambil opsi berlaga di kandang timnas Inggris tersebut, seperti dilaporkan media Inggris pada Kamis (23/3).

Otoritas lokal yang menerbitkan izin penggunaan stadion tersebut meloloskan aplikasi tim asal London tersebut menggunakan stadion dengan kapasitas penuh sampai 90 ribu orang paling sedikit untuk 27 pertandingan musim depan.

Tottenham punya waktu sampai 31 Maret untuk memutuskan bermain di Wemblet atau bertana di markas mereka di White Hart Lane musim depan. Asosiasi Sepak Bola Inggris telah menyetujui penggunaan stadion tersebut.

Klub London utara telah tengah menilai apakah markas baru yang dibangun berdekatan dengan stadion yang ada sekarang siap digunakan untuk musim 2018/19. Jika tidak, mereka bisa menunda perpindahan sementara ke Wembley sampai musim itu.

Stadion baru Spurs akan memiliki 61 ribu kursi penonton. Lapangannya dirancang fleksibel, sehingga dapat menggelar pertandingan NFL. Spurs telah menandatangani kontrak pertandingan NFL selama 10 tahun.

Stadion yang diperkirakan akan memakan biaya 800 juta pound (Rp 13,2 triliun) ini terintegrasi dengan fasilitas medis, hotel, dan kondominium yang terletak di sebelah stadion. Di dalam stadion terdapat fasilitas restoran, sky lounge, dan sky box.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA