Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Samuel Umtiti Jadi 'Jimat' Barcelona di La Liga

Selasa 28 Mar 2017 07:07 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Bukan Luis Suarez, Neymar, atau Lionel Messi, melainkan Samuel Umtiti yang tampil sebagai 'jimat' bagi Barcelona di La Ligga. Statistik menunjukkan Barcelona selalu menang saat Umtiti bermain di kompetisi domestik. Tapi, ketika bek timnas Prancis ini absen, tingkat keberhasilan Blaugrana memetik kemenangan menurun drastis.

Dalam laporan yang diturunkan Sky Sports, Senin (27/3), Barcelona telah memenangkan 16 pertandingan La Liga saat Umtiti turun sebagai starter. Saat Umtiti absen, tim asuhan Luis Enrique hanya berhasil dua kali menang dari 11 laga yang dimainkan, termasuk kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 di markas Deportivo La Coruna dua pekan lalu. 

Umtiti biasa dimainkan di belakang dalam formasi empat atau tiga bek. Ia bisa bermain sama baiknya dalam kedua formasi itu. Tak heran jika beberapa waktu lalu Enrique melontarkan pujiannya.

“Sejujurnya saya terkejut dengan adaptasi cepat Umtiti,” kata Enrique dikutip dari Sky Sports

Selama ini, Messi mencetak gol dengan baik untuk Barcelona ditambah penampilan Suarez yang masih mematikan. Begitu juga dengan aksi Neymar yang menghadirkan kemenangan. 

Hanya, tak satu pun dari trio superstar Barcelona memiliki efek yang sama seperti Umtiti. Mantan bek Lyon itu menikmati tingkat keberhasilan yang luar biasa sejak tiba di Camp Nou. Ini membuatnya menjadi salah seorang yang penting dalam upaya Barca mempertahankan mahkota La Liga. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA