Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Joko Driyono: Liga 1 tak Pakai Wasit Asing

Selasa 11 Apr 2017 18:24 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Angga Indrawan

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Foto: Dok PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memastikan tak memakai wasit asing selama gelaran Liga 1 2017. Wakil Ketua Umum I PSSI, Joko Driyono mengatakan, kompetisi sepak bola nasional musim ini akan menggunakan hakim pertandingan lokal.

Joko mengatakan, memang pernah ada rencana agar Liga 1 menggunakan wasit asing. Tapi, rencana impor pengatur pertandingan tersebut dibatalkan. "Wasit asing tidak jadi," kata dia, saat dihubungi, dari Jakarta, Selasa (11/4). 

Ketua Departemen Wasit di PSSI, Ngadiman Asri mengungkapkan, PSSI belum memutuskan berapa jumlah wasit lokal yang akan turun ke Liga 1. Menurutnya, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), pun belum meminta soal kebutuhan pengadil lapangan di kompetisi sepak bola nasional tahun ini.

Hanya saja, kata dia, PSSI sudah menyiapkan sekitar 100 nama wasit nasional untuk mengikuti kursus bersama Federasi Sepak Bola Dunia dan Asia (FIFA dan AFC) pekan lalu. Kata dia, pelatihan tersebut, bukan cuma disiapkan untuk gelaran Liga 1 namun juga dipersiapkan agar bisa difungsikan dalam kejuaraan selevel Asia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA