Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Palermo Angkat Pelatih Keempat Musim Ini

Rabu 12 Apr 2017 11:28 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah

Diego Lopez

Diego Lopez

Foto: EPA/CORRADO LANNINO

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO --Palermo kembali mengganti pelatih musim ini. Diego Lopez harus lengser dari kursi kepelatihan tim Serie A itu. Ini merupakan kali keempat Palermo mengangkat pelatih sepanjang musim ini.

Lopez harus membayar catatan buruk Rosanero yang hanya memenangkan satu pertandingan selama ia menjabat sebagai pelatih Palermo. Lopez ditunjuk pada akhir Januari lalu. Ia didepak Palermo setelah  kekalahan 0-4 dari AC Milan pada akhir pekan lalu. Hasil ini membuat Palermo kini terpaut delapan angka dari zona aman Serie A.

"Gerakan besar diperlukan. Saya mencoba segala kemungkinan agar tim beraksi dengan kepala mereka," kata Presiden Palermo, Paul Baccaglini, dilansir dari BBC, Rabu (12/4). 

Baccaglini diangkat sebagai presiden Palermo bulan lalu. Ia menggantikan Maurizo Zamparini, yang memimpin hampir 40 pergantian pelatih selama 15 tahun masa jabatannya yang penuh gejolak.

Selanjutnya, jabatan pelatih akan diambil oleh Diego Bortoluzzi. Palermo telah menunjuk lima pelatih hanya dalam waktu tiga bulan pada musim lalu. Mantan pelatih Swansea City, Bortoluzzi, adalah pergantian pelatih ke-12 dalam dua musim. 

Mereka memulai musim di bawah asuhan pelatih Davide Ballardini, yang meninggalkan klub dengan persetujuan bersama pada awal September lalu. Ia kemudian digantikan oleh Roberto de Zerbi, yang dipecat pada akhir November. Pelatih selanjutnya Eugenio Corini mengundurkan diri pada Januari lalu dan digantikan Lopez. Sekarang, Lopez harus merelakan posisinya kepada Bortoluzzi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA