Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Brighton Promosi ke Liga Primer Inggris

Selasa 18 Apr 2017 10:40 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani

Fan Brighton and Hove Albion merayakan promosi timnya ke Liga Primer Inggris, di stadion Amex, Senin (17/4).

Fan Brighton and Hove Albion merayakan promosi timnya ke Liga Primer Inggris, di stadion Amex, Senin (17/4).

Foto: Gareth Fuller/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Brighton and Hove Albion kini tengah merayakan promosi yang mereka dapatkan untuk melaju ke Liga Primer Inggris. Hal itu ia dipastikan setelah Huddersfield gagal mengalahkan Derby County karena hanya berhasil menahan imbang 1-1 pada pertandingan lanjutan Divisi Championship pekan ini.

Sebelumnya,  the Seagulls berhasil mengalahkan Wigan Athletic dengan skor 2-1 di stadion Amex. Sementara, Huddersfield seharusnya membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluangnya, namun sayang harus berakhir imbang saat menghadapi Derby County.

Manajer Brighton, Chris Hughton mengatakan, hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa untuk timnya. “Saya tahu kami memiliki sekelompok pemain yang mampu melakukan hal itu, tapi yang mampu melakukannya dan benar-benar melakukannya adalah dua hal yang berbeda.,” kata Hughton dikutip dari Sky Sports, Selasa (18/4).

Dia mengatakan, timnya sudah menunjukkan penampilan yang bagus sepanjang musim. Hughton menilai, tim sudah bangkit kembali dan menunjukkan tekad yang baik dan memiliki keinginan untuk memenangkan sebanyak mungkin permainan.

Mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris menurutnya menjadi salah satu prestasi yang paling menarik. “Ini adalah klub yang belum pernah di Liga primer inggris. Ini adalah klub yang pada musim lalu berada di babak play-off namun harus berada di akhir divisi,” jelas Hughton.

Dengan begitu, Liga Primer Inggris musim depan akan kedatangan satu klub baru untuk meramaikan pertandingan tersebut. Kini, Brighton berhasil mengumpulkan 92 angka di puncak klasemen Divisi Championship.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA