Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Benitez Bangga Kembalikan Newcastle ke Liga Primer Inggris

Selasa 25 Apr 2017 07:52 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA/LINDSEY PARNABY

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Rafael Benitez bahagia bukan main atas kesuksesan Newcastle United yang bisa memastikan tiket promosi ke Liga Primer Inggris, Selasa (25/4) dini hari WIB. Kemenangan 4-1 atas Preston North End di kandang sendiri, St. James Park, membuat the Magpies mengumpulkan 88 angka.

Torehan angka ini mengamankan Newcastle di posisi kedua klasemen Divisi Championship dari kejaran para pesaingnya. Bersama Brighton & Hove Albion yang duduk di peringkat pertama, Newcastle lolos otomatis. Ini artinya, Benitez sanggup membawa Newcastle kembali ke Liga Primer Inggris setelah cuma semusim terdegradasi.

"Ini benar-benar sangat membanggakan saya. Saya ucapkan selamat untuk semua pemain, staf dan suporter," kata dia dikutip dari ESPN, Selasa.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan, banyak pihak mempertanyakan keputusan dia tetap berani menduduki kursi Newcastle setelah the Toon Army dipastikan degradasi musim lalu. Pamornya sebagai pelatih papan atas yang pernah menangani Valencia, Liverpool, dan Real Madrid seolah tak diperhitungkan oleh Benitez.

Sejumlah pihak pun mencibir Benitez yang mau melatih tim kasta kedua. "Saya disebut akan kesulitan karena buta dengan kompetisi level ini, tapi ternyata semua dukungan yang diberikan membuat kami lancar berjalan," kata Benitez.

Pelatih yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2005 ini menegaskan,  Newcastle sudah harus bersiap menyambut musim depan. Menurutnya, Liga Primer Inggris semakin liar sepeninggal Newcastle.

"Manajer-manjer hebat dan pemain-pemain kelas atas berkumpul di sana, kami harus langsung memikirkan musim depan" kata dia.

Dalam perjalanannya, Benitez sanggup membawa Newcastle disegani di kasta kedua Liga Inggris dengan jadi kesebelasan paling subur. Dari 44 laga, Newcastle membuat 80 gol, unggul tujuh dari Brighton.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA