Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Benitez tak Jamin Tetap di Newcastle Musim Depan

Selasa 25 Apr 2017 09:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA/LINDSEY PARNABY

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Usai sukses mengantar Newcastle United meraih tiket promosi ke Liga Primer Inggris, Rafael Benitez tak menjamin akan tetap bersama the Magpies. Pelatih yang setia bersama Newcastle usai musim lalu terdegradasi dari Liga Primer Inggris ini mengatakan, keberhasilannya sekarang bukanlah jaminan ia akan bertahan di St. James Park.

"Kalian tidak pernah tahu di mana akan berada esok, ini sepak bola," kata Benitez dikutip dari ESPN, Selasa (25/4).

Pelatih asal Spanyol ini sadar, kontraknya bersama Newcastle masih tersisa dua musim lagi. Hanya, Benitez enggan memberikan garansi masa depannya bersama Toon Army.

Benitez mengatakan, semua ini bukan soal ia tak kerasan menangani Newcastle. Justru menurutnya, klub asal Inggris bagian utara ini sudah memberikannya kenyamanan besar kepadanya.

Akan tetapi, Benitez memandang kebersamaanya bersama Newcastle harus didasari oleh satu hal. Yakni, komitmen untuk membuat tim yang tangguh.

"Saya harap kami sekarang memang sudah membuat fondasi yang kuat di tim ini. Selanjutnya, saya ingin agar tim ini menjadi lebih kuat. Setelah itu saya akan melihat situasinya," kata Benitez.

Newcastle lolos ke Liga Primer Inggris usai memastikan posisi kedua di klasemen Divisi Championship. Menyisakan dua pertandinga lagi musim ini, the Toon Army punya koleksi 88 angka, jumlah ini tak bisa lagi dikejar oleh peringkat ketiga, Reading yang memiliki 79 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA