Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Timnas U-22 ke Spanyol pada 28 Juni

Kamis 27 Apr 2017 19:36 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI tetap menjadwalkan pemusatan latihan (TC) jangka panjang bagi timnas U-22. Plt Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, usai Idul Fitri 2017, tim asuhan Luis Milla Aspas akan diberangkatkan ke Spanyol.

"Pemusatan latihan luar negeri tetap jadi tanggal 28 Juni nanti. Tetap direncanakan untuk ke Spanyol," kata Joko, saat dihubungi, Kamis (27/4).

Dia menjelaskan, pemusatan latihan di Neger Matador tersebut dikhususkan sebagai persiapan SEA Games 2017. Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada pertengahan Agustus.

Pemusatan latihan di Spanyol semula direncanakan pada 15 April lalu. Tapi, rencana tersebut ditunda karena timnas U-22 dipastikan absen pada gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang akan digelar di Baku, Azebaijan pada Mei.

Ketua Umum PSSI, Letnan Jenderal (Letjen) Edy Rahmayadi pernah menyampaikan, pemusatan latihan timnas di Spanyol, sekaligus akan melakukan uji tanding. Sejumlah kesebelasan di Spanyol akan menjadi lawan tanding timnas selama TC berlangsung. Uji tanding juga akan dilakukan dengan melawan sejumlah negara. 

Edy mengatakan, beberapa negara yang diinginkan sebagai lawan uji tanding timnas Indonesia, yakni Jepang dan Korea Selatan (Korsel). Tapi yang pasti, kata dia, TC tersebut, khusus disiapkan bagi timnas yang harus berhasil membawa pulang medali emas dari ajang SEA Games 2017.

Timnas U-22 saat ini vakum setelah uji tanding terakhir melawan kesebelasan lokal Liga 2, Persita Tangerang, Selasa (25/4). Dalam laga tersebut, timnas U-22 menang 2-1. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA