Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Capello Beberkan Kunci Sukses Madrid Musim Ini

Selasa 09 Mei 2017 16:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Fabio Capello

Fabio Capello

Foto: AP/Alexander Zemlianichenko

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello mengungkapkan apa yang menjadi kunci sukses penamilan Los Blancos di musim 2016/2017 ini. Real Madrid tengah tampil moncer pada dua kompetisi berbeda, La Liga dan Liga Champions.

Pada pentas domestik El Real tengah bersaing dengan Barcelona untuk memperebutkan titel liga dengan perolehan nilai sama. Namun, mereka diuntungkan karena masih punya laga tunda. Sedangkan di pentas benua biru, Madrid sudah masuk babak semifinal dan unggul 3-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama.

Topnya performa Madrid mendapat tanggapan sang mantan pelatih mereka, Fabio Capello. Entrenador asal Italia tersebut menjelaskan bahwa rahasia apiknya serangan yang dibangun oleh Madrid terletak di kedua sisi pertahanan (full back) mereka yang selalu memberikan elemen kejutan. “Kekuatan Real Madrid ada di sisi sayap yang diisi oleh Marcelo dan Carvajal,” kata Capello seperti dikutip Marca, Selasa (9/5).

Dalam menghadapi semua tim, kata Capello, tim harus selalu mempersiapkan diri dengan mempelajari apa kelemahan dan kekuatan masing-masing tim. Dan dalam kasus Real Madrid, Marcelo dan Carvajal, Capello menilai, selalu bisa membuat perbedaan.

Los Vikingos saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Atletico pada leg kedua semifinal Liga Champions yang akan dimainkan di Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari WIB. Sebelumnya Madrid menang atas Atletico melalui tiga gol sang megabintang Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA